Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10592
Title: Pengaruh Desain Grafis Sebagai Media Promosi Terhadap Minat Beli Pada Toko Buku Jelita di Belawan
Authors: Akbar, Fauzi
Keywords: Desain Grafis;Minat Beli
Issue Date: 28-Mar-2018
Abstract: Penelitian ini berjudul Pengaruh Desain Grafis Sebagai Media Promosi Terhadap Minat Beli Pada Toko Buku Jelita di Belawan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan antara desain grafis dengan minat membeli produk pada konsumen di Toko Buku Jelita. Penelitian ini dilakukan di Toko Buku Jelita Belawan dengan jumlah sample sebanyak 80 orang yang berbatas pada konsumen Toko Buku Jelita di Belawan. Penelitian ini adalah merupakan penelitian kuantitatif. Teknik penarikan sample dalam penelitian ini adalaah total sampling. Adapun metode analisa data yang digunakan adalah teknik analisa tabel tunggal dan uji hipotesis yang dilakukan dengan program SPSS For Windows versi 23.0. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari 20 pertanyaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain grafis sebagai media promosi pada Toko Buku Jelita. Hasil Uji korelasi rank spearman yang dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 23.0 For Windows didapatkan hasil sebesar 0.52. berdasarkan kriteria pedoman kuat lemahnya tingakat atau derata keratan antara variabel desain grafis sebagai media promosi dan variabel minat beli didapatkan hubungan dalam tingkatan sedang. Yang artinya desain grafis sebagai media promosi memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Toko Buku Jelita.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10592
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FAUZI AKBAR.pdf720.14 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.