Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10585
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIrawan, Bambang-
dc.date.accessioned2020-11-11T09:10:13Z-
dc.date.available2020-11-11T09:10:13Z-
dc.date.issued2017-10-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10585-
dc.description.abstractKomunikasi yang kurang baik sering kali mempengaruhi kegiatan belajar mengajar antara guru dan murid sehingga pesan-pesan pembelajaran yang disampaikan kurang mendapat tanggapan atau respon yang positif seperti masih ada nilai siswa yang kurang berprestasi dan murid yang kurang berminat terhadap komunikasi verbal guru komputer dalam proses pembelajaran. Permasalahan dalam penilitian ini adalah bagaimana efektifitas komunikasi verbal guru komputer dalam proses pembelajaran di SMA Kesatria Medan. Tujuan penelitian untuk mengetahui efektifitas komunikasi verbal guru komputer dalam proses pembelajaran di SMA Kesatria Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik analisis data kualitatif. Adapun narasumber dalam penelitian ini adalah sembilan murid SMA Kesatria Medan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan studi dokumentasi pada subjek yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi verbal guru komputer mampu memberikan kontribusi yang baik dalam proses pembelajaran. Hal ini terjadi karena komunikasi verbal guru komputer mampu dapat dimengerti dan dipahami oleh murid sehingga murid-murid dapat memahami materi pelajaran yang disampaikan oleh guru.en_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectKomunikasi Verbalen_US
dc.subjectEfektifitasen_US
dc.subjectGuruen_US
dc.titleEfektifitas Komunikasi Verbal Guru Komputer Dalam Proses Pembelajaran Di Sma Kesatria Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI BAMBANG IRAWAN.pdf687.87 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.