Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10584
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHafni, Fadilla-
dc.date.accessioned2020-11-11T09:10:12Z-
dc.date.available2020-11-11T09:10:12Z-
dc.date.issued2018-03-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10584-
dc.description.abstractSalah satu cara yang diterapkan dalam kegiatan kehumasan adalah media relations, dimana pada masa sekarang media massa memegang peranan penting dalam pembentukan opini publik serta pencitraan dari suatu organisasi. Bagi perusahaan yang besar mungkin sulit untuk melakukan komunikasi secara tatap muka langsung dalam menyampaikan informasi maupun memberikan suatu motivasi antar sesama pegawai, sehingga timbullah istilah media internal perusahaan contohnya seperti media cetak berupa majalah, yang bertujuan untuk menjalin komunikasi kepada seluruh pegawai yang tersebar di seluruh cabangcabang daerah di seluruh Indonesia. Tabloid Kontak sebagai media internal PT Kereta Api Indonesia (Persero) berfungsi sesuai dengan fungsi komunikasi yaitu sebagai media informasi dan sosialisasi mengenai kebijakan dan program perusahaan, sebagai media edukasi untuk mensosialisasikan budaya perusahaan bagi seluruh karyawan, sebagai media hiburan atau penyegaran bagi publik internal dan publik eksternal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas isi Tabloid Kontak sebagai media relations untuk memacu prestasi kinerja pegawai di kantor PT KAI Divre I SU Medan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Narasumber dalam penelitian 7 pegawai KAI yang berasal dari berbagai divisi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan secara langsung dengan penelitian langsung lapangan yaitu mengumpulkan data–data dari lapangan yang meliputi kegiatan survei di lapangan, yakni melalui metode wawancara, dokumentasi dan observasi lokasi penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Tabloid Kontak merupakan media komunikasi antar pegawai KAI untuk menyampaikan berbagai informasi dan cerita inspirasi dari berbagai pengalaman dan kegiatan pegawai KAI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia ini. Dengan isi rubrikrubrik yang menarik, sehingga memotivasi kinerja karyawan dalam mengembangkan pola pikir dan motivasi dalam bekerja untuk memberikan yang terbaik untuk Kereta Api Indonesia.en_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectMedia Relationsen_US
dc.subjectEfektvitasen_US
dc.subjectTaboid Kontaken_US
dc.titleEfektivitas Isi Tabloid Kontak Sebagai Media Relations Untuk Memacu Prestasi Kinerja Pegawai di Kantor PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara (SU) Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FADILLA HAFNI.pdf2.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.