Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10583
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPratiwi, Diah Amelia-
dc.date.accessioned2020-11-11T09:09:01Z-
dc.date.available2020-11-11T09:09:01Z-
dc.date.issued2018-10-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10583-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here terhadap kemampuan Memahami Teks Wacana oleh Siswa Kelas X SMA Swasta Asuhan Daya Tahun Pembelajaran 2018/2019”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Asuhan Daya Tahun Pembelajaran 2018/2019 yang berjumlah 32 siswa dan peneliti menggunakan total sampling yang terdiri dari 32 siswa dengan perlakuan berbeda yaitu sebelum dan sesudah menggunakan metode pembelajaran Everyone Is A Teacher Here. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Tes untuk memperoleh data kemampuan memahami teks wacana adalah tes essay. Setelah menghitung dan mengolah data yang dilakukan hasil penelitian sebelum menggunakan metode pembelajaran Everyone Is A Teacher Here memperoleh nilai rata-rata adalah 60,28 (termasuk dalam kategori baik). Sedangkan sesudah menggunakan metode pembelajaran Everyone Is A Teacher Here memperoleh nilai rata-rata adalah 80,09 (termasuk kategori cukup). Karena yang diperoleh lebih besar dari yaitu 3,84>2,03. Maka Hipotesis dari penelitian ini ada pengaruh metode pembelajaran Everyone Is A Teacher Here terhadap kemampuan memahami teks wacana olej siswa kelas X SMA Swasta Asuhan Daya Tahun Pembelajaran 2018/2019.en_US
dc.titlePengaruh Metode Everyone Is A Teacher Here Terhadap Kemampuan Memahami Teks Wacana Oleh Siswa Kelas X Sma Swasta Asuhan Daya Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DIAH AMELIA PRATIWI.pdf626.28 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.