Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10582
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSimangunsong, Fachrul Ikhsandra-
dc.date.accessioned2020-11-11T09:08:54Z-
dc.date.available2020-11-11T09:08:54Z-
dc.date.issued2018-03-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10582-
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Model Komunikasi Pengusaha Dodol Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Khas Daerah Pasar Bengkel Perbaungan”. Komunikasi memiliki peranan yang penting bagi para pengusaha dalam menjalankan usahanya, termasuk para pengusaha dodol yang ada di Pasar Bengkel Perbaungan. Melalui komunikasi pengusaha dodol bisa mempengaruhi para calon pembeli agar membeli dodol di kios mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model komunikasi pengusaha dodol dalam meningkatkan penjualan produk khas daerah pasar bengkel perbaungan. Dalam penelitian ini, peneliti akan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Narasumber dalam penelitian ini adalah pengusaha dodol yang berjumlah 4 orang yaitu pemilik dodol kak ida, dodol deli, dodol saiyo, dan dodol rezza. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah merangkum data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Model Komunikasi yang digunakan para pengusaha dodol dalam meningkatkan penjualan adalah Model Berlo yang dikemukakan oleh David K Berlo yaitu SMCR kepanjangan dari Source (Sumber), Massage (Pesan), Channel (Saluran), dan Receiver (Penerima) dimana model ini merujuk pada konteks komunikasi massa. Melalui promosi yang dilakukan lewat media massa radio dan media sosial instagram ini mampu mendatangkan konsumen dan meningkatkan penjualan para pengusaha dodol yang ada di Pasar Bengkel Perbaungan.en_US
dc.subjectPengusaha Dodolen_US
dc.subjectModel Komunikasien_US
dc.subjectMeningkatkan Penjualanen_US
dc.titleModel Komunikasi Pengusaha Dodol Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Khas Daerah Pasar Bengkel Perbaunganen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FACHRUL IKHSANDRA SIMANGUNSONG.pdf648.35 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.