Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10580
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Evita-
dc.date.accessioned2020-11-11T09:07:55Z-
dc.date.available2020-11-11T09:07:55Z-
dc.date.issued2018-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10580-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh Citra diri seorang Beauty Advisor. Citra diri sering dikaitkan dengan karakteristik-karakteristik fisik termasuk didalamnya penampilan seseorang secara umum. Citra diri adalah gambaran tentang diri yang dibuat individu mengenai penampilan diri dan perasaan yang menyertainya berdasarkan penilaian dari diri sendiri maupun pandangan orang lain terhadap dirinya, seperti penampilan, tingkah laku, pola berpikir, emosi dan kepribadian secara keseluruhan. Hal inilah yang membuat peneliti menarik untuk meneliti bagaimana citra diri Beauty Advisor dalam menanggapi setiap customer yang datang sehingga dapat menimbulkan minat beli pada customer. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana Citra diri seorang Beauty Advisor di Sogo Medan. Dan manfaat penelitian ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi seluruh Beauty Advisor di Sogo Medan maupun di setiap store lain. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kualitatif. Maka pengujiannya dilakukan dengan uji non statistik, yaitu pengujiannya dimulai dari tahap pengumpulan data melalui proses wawancara, kemudian penyajian data yang dianalisis peneliti sampai pada tahap penarikan kesimpulan/verifikasi. Peneliti menetapkan 4 (empat) orang narasumber yang terdiri dari 2 orang customer brand Lakme, dan 2 orang customer dari brand kiehls. Narasumber penelitian ini adalah Marsya selaku customer Lakme, Hendrik selaku customer Lakme, Novi selaku customer Kiehls dan Tina selaku customer Kiehls. Hasil menunjukkan bahwa Beauty Advisor Sogo Medan Memiliki Citra diri yang baik dalam melayani dan mempengaruhi customer untuk membeli produk mereka. Mulai dari cara greeting mereka dalam menyambut Customer, Pelayanan mereka terhadap Customer, dan Penampilan mereka yang rapi dan bersih yang membuat Customer nyaman berbelanja. Beauty Advisor dituntut untuk berpenampilan cantik, rapi dan bersih , melayani dengan senyuman, menarik pelanggan, dan bersikap ramah terhadap customer. Dalam hal ini peneliti memahami bahwa pentingnya Citra diri Beauty Advisor dalam mempengaruhi minat beli kosmetik di Sogo medanen_US
dc.subjectCitra dirien_US
dc.subjectBeauty Advisoren_US
dc.subjectminat belien_US
dc.titlePengaruh Citra Diri Beauty Advisor Terhadap Minat Beli Kosmetik di Sogo Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI EVITA SARI.pdf600.8 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.