Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10576
Title: Efektivitas Penggunaan Media Sosial Instagram Oleh Waspada Online Dalam Menarik Minat Pembaca
Authors: Razzak, Eggi Akmal
Issue Date: 31-Oct-2017
Abstract: Instagramsebagai salah satu media sosial yang populer terutama hampir di seluruh kalangan. Berdasarkan situs pemeringkatan website dunia, Instagram kini jauh mengungguli facebook sebagai media sosial terpopuler atau terbanyak digunakan di Indonesia. Dalam daftar Top Site Indonesia, Instagram menempati posisi 24, diikuti Facebook di posisi 35 dan twitter di posisi 109.Media sosial untuk berbagi foto dan video pendek, Instagram, berhasil merebut hati para pengguna internet Indonesia dengan jumlah penggunan mencapai 19,9 juta ( 15 persen). Saat ini Instagram digunakan bukan hanya sekedar membagikan fotofoto diri kita sendiri, namun dapat dimanfaatkan oleh beberapa orang menjadi sebuah wadah untuk membagikan informasi.Adapun yang menjadi tujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan media sosial Instagram oleh waspada online dalam menarik minat pembaca Terdapat dua teori yang mendasari penelitian ini, yaitu teori efektivitasdan minat. Teori efektivitas yang dimaksud dalam penelitian adalah ukuran kepuasan yang dicapai oleh seseorang. Teori Minatdalam penelitian ini dimaksud minat adalah rasa suka atau ketertarikan pada suatu hal, seperti membaca.Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa efektivitas penggunaan media sosial instagram dinilai tinggi oleh responden karena banyaknya jawaban setuju dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10576
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI EGGI AKMAL RAZZAK.pdf3.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.