Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10556
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWahyuni, Tri-
dc.date.accessioned2020-11-11T08:55:18Z-
dc.date.available2020-11-11T08:55:18Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10556-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran berupa RPP, Bahan Ajar, LKPD, Media Pembelajaran dan Perangkat Penilaian berbasis model Scramble pada materi Logika Matematika untuk siswa SMK kelas XI. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan model 4-D yang di modifikasi tidak sampai ke Disseminate (Penyebaran). Instrumen yang digunakan dalam Penelitian ini adalah lembar validasi (RPP, Bahan Ajar, LKPD, Media Pembelajaran dan Perangkat Penilaian). Berdasarkan hasil validasi dari validator perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid berdasarkan skor rata-rata RPP yaitu 4 dari skor maksimal 5,00 dengan kategori baik. Skor rata-rata Bahan Ajar yaitu 4 dari skor maksimal 5,00 dengan kategori baik. Skor rata-rata LKPD yaitu 4,1 dari skor maksimal 5,00 dengan kategori baik. Skor rata-rata Media Pembelajaran yaitu 4 dari skor maksimal 5,00 dengan kategori baik dan rata-rata Perangkat Penilaian yaitu 4,1 dari skor maksimal 5,00 dengan kategori baik. Hasil uji coba perangkat pembelajaran yang dikembangkan dengan model Scramble disimpulkan pada (a) ketuntasan belajar secara klasikal sebesar 90% dan (b) ketercapaian indikator berada pada kriteria keefektifan. Respon siswa terhadap komponen dan kegiatan pembelajaran dengan model Scramble adalah positif.en_US
dc.subjectPerangkat Pembelajaranen_US
dc.subjectModel Srambleen_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Scramble pada siswa SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak T.P. 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI-4.pdf2.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.