Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10552
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSyahfitri, Devi-
dc.date.accessioned2020-11-11T08:54:11Z-
dc.date.available2020-11-11T08:54:11Z-
dc.date.issued2018-03-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10552-
dc.description.abstractHalal merupakan suatu hal yang yang dibolehkan untuk digunakan atau dikonsumsi dalam agama Islam. Namun sekarang ini secara umum kata halal lebih sering digunakan untuk menunjukkan bahwa makanan atau minuman itu layak dikonsumsi, bersih, dan tidak merusak kesehatan. Dapat dikatakan bahwa label halal pada setiap kemasan produk sangat penting untuk meyakinkan konsumen dalam membeli produk Peletakan label halal pada kemasan harus melewati proses sertifikasi kehalalan di MUI. Proses yang memakan waktu cukup lama membuat banyak orang lebih memilih jalan lain seperti pemalsuan kemasan dan pemalsuan produk ber label halal. Hal ini dapat menimbulkan berbagai macam opini dari masyarakat tentang label halal pada kemasan produk. Pada penelitian ini teori yang digunakan adalah teori Aidda dengan metode penelitian adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data tabel tunggal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat mendukung tentang peletakan label halal pada kemasan produk dan masih bergantung pada label halal tersebut dalam membeli sebuah produk. Kepercayaan masyarakat terhadap produk berdasarkan label halal pada kemasan, serta logo dengan tulisan bahasa Arab yang ada sudah menarik dan tidak perlu untuk diganti. Begitu juga dengan design kemasan yang menarik menjadi salah satu faktor minat untuk membeli.en_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectLabel Halalen_US
dc.subjectKemasanen_US
dc.subjectProduken_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.subjectTeori AIDDAen_US
dc.titleOpini Masyarakat Tentang Label Halal Pada Kemasan Produk Terhadap Minat Beli di Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DEVISYAHFITRI.pdf825.68 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.