Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10551
Title: Daya Tarik Tampilan Produk Makanan Pada Media Sosial Facebook Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Di Kualasimpang Aceh Tamiang
Authors: Andriana, Annisa
Keywords: Daya Tarik;Media Sosial Facebook;Kepuasan Konsumen
Issue Date: 22-Mar-2018
Abstract: Daya tarik adalah salah satu faktor yang harus dimiliki oleh seorang komunikator selain kredibilitas. Faktor daya tarik (attractiveness) banyak menentukan berhasil tidaknya komunikasi. Kepuasan konsumen merupakan perbedaan/kesenjangan antara harapan sebelum pembelian dengan kinerja atau hasil yang dirasakan setelah pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik tampilan produk makanan pada media social Facebook terhadap tingkat kepuasan konsumen. Pelaksanaan penelitian membutuhkan kerangka teori sebagai pedoman dasar untuk mendukung analisa variabel-variabel yang diteliti. Sebelum melakukan penelitian yang lebih lanjut, seorang peneliti perlu menyusun kerangka teori sebagai landasan untuk menggambarkan dari segi mana peneliti menyorot masalah yang dipilihnya. Dalam penelitian ini, teori-teori yang dianggap relevan diantaranya adalah teori S-O-R, dan teori AIDDA. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan analisis kualitatif. Narasumber dalam penelitian ini berjumlah 3 orang, yaitu para produsen yang memasarkan produknya melalui media sosial Facebook. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah daya tarik tampilan produk makanan pada media sosial Facebook terhadap tingkat kepuasan konsumen. Hasil dari penelitian ini adalah daya tarik tampilan produk makanan sangat berpengaruh kepada kepuasan konsumen walau hanya melihat dari media sosial Facebook, jika produsen menggunakan foto asli, konsumen pasti merasa puas, karena ekspetasi mereka sesuai dengan kenyataan yang mereka dapat. Dan para informan menggunakan Facebook sebagai media untuk memasarkan produknya karena mereka merasa menggunakan Facebook lebih mudah dan kemungkinan target nya lebih banyak daripada hanya berjualan di depan rumah.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10551
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANNISA ANDRIANA.pdf676.5 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.