Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10533
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Pramono | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-11T08:44:27Z | - |
dc.date.available | 2020-11-11T08:44:27Z | - |
dc.date.issued | 2018-03-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10533 | - |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: Bagaimana Pengembangan Alat Peraga Benda Manipulatif dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas IX SMP Al-Hikmah Medan tahun ajaran 2017/2018 dengan mengambil kelas kecil sebanyak 30 siswa, dengan objek dalam penelitian ini adalah alat peraga benda manipulatif untuk meningkatkan minat belajar matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan desain pengembangan model ADDIE yang telah dimodifikasi. Proses pengembangan tersebut terdiri dari lima tahap, yaitu: Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation, tetapi pada penelitian ini tidak sampai tahap Evaluation karena keterbatasan waktu. Hasil analisis data yang telah diperoleh menunjukkan bahwa hasil alat peraga benda manipulatif yang dikembangkan berada pada kategori berhasil dengan skor persentase minat belajar dari siswa sebesar 84,17% pada kategori “sangat minat”. Hasil uji kelayakan dari validator terhadap alat peraga benda manipulatif yang dikembangkan berada pada persentase 84,75% dengan kategori “sangat layak” . | en_US |
dc.subject | Alat peraga benda manipulatif | en_US |
dc.subject | Model ADDIE | en_US |
dc.title | Pengembangan Alat Peraga Benda Manipulatif dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI.pdf | 4.76 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.