Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10532
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDitratama, Anantha-
dc.date.accessioned2020-11-11T08:43:35Z-
dc.date.available2020-11-11T08:43:35Z-
dc.date.issued2018-03-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10532-
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul “implementasi promosi paket promo transportasi online (Grab) terhadap loyalitas customer”. Promosi merupakan salah satu cara perusahaan melakukan komunikasi melalui pesan-pesan yang didesain untuk menstimulasi terjadinya kesadaran (awareness), ketertarikan (interest), dan berakhir dengan tindakan pembelian (purchase) yang dilakukan oleh pelanggan terhadap produk atau jasa perusahaan. Dengan Kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan memudahkan pula mempromosikan suatu produk menjadi lebih menarik minat masyarkat. Adapun fenomena transportasi ojek online dan taxi online yang lagi terkenal di Indonesia, pasalnya sarana pengangkutan tersebut berbasis teknologi yang memungkinkan pengguna jasa menggunakan jasanya dimana saja dan kapan saja, dengan memanfaatkan teknologi pada smartphone. Implementasi dari sebuah promosi untuk suatu produk diperuntukan kepada masyarakat yang memiliki loyalitas terhadap penggunaan paket promo yang sudah dipromosikan. Berdasarkan latar belakang diatas, maka permasalahan yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi promosi paket promo transportasi online (Grab) terhadap loyalitas customer. Teori-teori yang dibahas dalam penelitian ini adalah implementasi, komunikasi, komunikasi pemasaran, promosi, dan loyalitas. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriftif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, dimana data primer tersebut adalah dengan menggunakan metode wawancara, sedangkan data skunder berupa data-data lain yang berkaitan dengan topik yang dibahas seperti di atas, ini diperoleh dari buku, perpustakaan dan internet. Informan atau narasumber dalam penelitian ini adalah marketing promosi grab cabang medan, customer grab. Teknik analisi data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan data reduksi, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi promosi paket promo transportasi online (grab) terhadap loyalitas customer dilakukan melalui promosi yang mencakup penerapan, perencanaan, pengarahan dan periklanan. Dan promosi paket promo ini dapat menarik ketertarikan customer untuk menggunakan aplikasi grab.en_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectpromosien_US
dc.subjectkomunikasien_US
dc.subjectloyalitasen_US
dc.titleImplementasi Promosi Paket Promo Transportasi Online (Grab) Terhadap Loyalitas Customeren_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANANTHA DITRATAMA.pdf710.39 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.