Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10528
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPratiwi, Alwenny-
dc.date.accessioned2020-11-11T08:40:36Z-
dc.date.available2020-11-11T08:40:36Z-
dc.date.issued2018-03-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10528-
dc.description.abstractKomunikasi interpersonal merupakan bentuk komunikasi yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari antara dua orang atau lebih. Sama halnya seperti service counter yang bertugas untuk melayani pelanggan di perusahaan distribusi motor, seperti PT. Alfa Scorpii Cabang Kapten Muslim. Bagian petugas service counter sama jenisnya dengan customer service, call center, dan tugas pelayanan pelanggan di perusahaan lainnya. Seorang petugas pelayanan pelanggan menjawab berbagai pertanyaan yang masuk dan menjawab permintaan informasi, pertanyaan, keluhan, pesanan dan masalah yang dihadapi penelepon. Peneliti mengambil lokasi penelitian di PT. Alfa Scorpii Cabang Kapten Muslim karena yang berdiri disana perlahan-lahan mulai menunjukkan gairah sales dan service yang menjadi dealer induk di daerah tersebut. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Bagaimana Pola Komunikasi Service Counter Di PT. Alfa Scorpii Cabang Kapten Muslim”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi service counter kepada konsumen yang ingin service di PT. Alfa Scorpii Cabang Kapten Muslim.Teori-teori yang digunakan adalah teori komunikasi, proses komunikasi, teori komunikasi interpersonal, proses komunikasi interpersonal, karakteristik komunikasi interpersonal, asas-asas komunikasi interpersonal, komunikasi persuasif, tujuan komunikasi persuasif. Jenis penelitian yang diambil peneliti adalah deskriptif kualitatif. Tahap pengumpulan data penelitian yaitu melakukan proses wawancara tatap muka dengan narasumber, reduksi data, kemudian menyajikan data yang dianalisis peneliti hingga tahap penarikan kesimpulan. Narasumber yang diwawancara oleh peneliti yaitu 4 (empat) orang narasumber terdiri dari konsumen, Pimpinan dan petugaas service counter di PT. Alfa Scorpii Cabang Kapten Muslim dengan mengajukan masing-masing 6 (enam) pertanyaan untuk memenuhi kebutuhan dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa Pola Komunikasi Service Counter Di PT. Alfa Scorpii Cabang Kapten Muslim sangat baik. Berdasarkan adanya timbal balik dari arus komunikasi yang dilakukan petugas service counter dengan konsumen. sehingga konsumen merasa puas dengan pelayanan tersebut. Konsumen juga rutin melakukan service di PT. Alfa Scorpii Cabang Kapten Muslim. Begitu juga tindakan petugas service counter saat konsumen ingin melakukan service dengan menyambut dan melayani dengan menanyakan keluhan konsumen.en_US
dc.subjectKomunikasi Service Counteren_US
dc.titlePola Komunikasi Service Counter Di PT. Alfa Scorpii Cabang Kapten Muslimen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ALWENNY.pdf2.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.