Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10525
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBr Ginting, Alfira-
dc.date.accessioned2020-11-11T08:38:32Z-
dc.date.available2020-11-11T08:38:32Z-
dc.date.issued2018-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10525-
dc.description.abstractPeran Biro Perjalanan Umroh dan Haji Khusus menjadi sangat penting bagi pelaksanaan ibadah haji khusus maupun ibadah umroh, mengingat nilai ibadah yang sangat tinggi, dan pelaksanaannya yang berada diluar Indonesia. Peluang bisnis untuk menyelenggarakan ibadah umrah sangat menarik karena mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Ditahun 2017 ini, kembali terjadi biro perjalanan umroh yang saat ini sedang menjadi sorotan yaitu Biro Perjalanan Umroh PT. First Anugerah Karya Wisata (First Travel). Kasus yang berawal dari pelaporan seorang Jemaah Umroh kini bergulir panjang. Program promo yang digelar biro perjalanan First Travel, berhasil mengambil hati puluhan ribu orang. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah apakah ada dampak pemberitaan kasus first travel terhadap kepercayaan masyarakat dalam memilih travel umroh pada masyarakat Kecamatan Patumbak Desa Lantasan Lama. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk megetahui seberapa besar dampak yang ditimbulkan akibat adanya pemberitaan kasus First Travel yang muncul di media social maupun televisi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriftif korelasi. Untuk mengetahui apakah ada dampak yang ditimbulkan oleh pemberitaan kasus First Travel kepada masyarakat, Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data yang berupa angka. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa pemberitaan mengenai First Travel berdampak terhadap kepercayaan masyarakat dalam menggunakan jasa travel umroh, hal ini terlihat dari nilai uji t yang lebih tinggi dari tabel yaitu 5,721 > 1,986, dan juga taraf signifkansi yang bernilai lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000, hal ini menunjukan bahwa pemberitaan mengenai penipuan jamaah umroh first travel berdampak besar dalam usaha travel umroh khususnya di Kecamatan Patumbak. penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara kasus First Travel dengan dampak kepercayaan terhadap pengguna travel umroh.en_US
dc.subjectTravel Umrohen_US
dc.subjectPemberitaan Kasus First Travel dan Kepercayaan Masyarakat Dalam Memilih Travel Umrohen_US
dc.titleDampak Pemberitaan Kasus First Travel Terhadap Kepercayaan Masyarakat Dalam Memilih Travel Umrohen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ALFIRA BR GINTING.pdf644.28 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.