Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10509
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSaragih, Rizki Milano-
dc.date.accessioned2020-11-11T08:28:57Z-
dc.date.available2020-11-11T08:28:57Z-
dc.date.issued2018-10-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10509-
dc.description.abstractAnak didik Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan sebanyak 680 orang diantaranya adalah residivis anak pelaku tindak pidana, tingginya jumlah residivis anak tersebut menunjukkan bahwa pola pembinaan terhadap anak didik pada Lembaga Pemasuarakatan Khusus Anak Klas I Tajnung Gusta Medan belum sepenuhnya membuat anak didik pelaku tindak pidana tersebut dapat menyadari kesalahan yang di buatnya. Tujtuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaturan hukum pembinaan terhadap residivis anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan; untuk mengetahui pelaksanaan pembinaan residivis anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan; untuk mengetahui kendala dan upaya pembinaan residivis anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah dalam penelitian ini terdiri dari sifat penelitian deskriftif analitis dengan metode pendekatan yuridis empiris, sumberdata adalah sumber data primer yaitu data yang di peroleh langsung dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak Tanbjung Gusta Medan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan di atas, maka dalam penelitian ini disimpulkan bahwa pengaturan hukum pembinaan terhadap residivis anak pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak secara khusus Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor: M.02-PK.04.10 Tahun 19990 tentang Pola Pembinaan Narapidana/Tahanan Menteri Kehakiman Republik Indonesia; Pelaksanaan terhadap anak pidana residivis oleh Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan sesuai dengan sistem pemasyarakatan, artinya tidak adanya pembedaan antara pembinaan terhadap anak pidana yang baru melakukan tindak pidana dengan pembinaan terhadap anak pidana yang telah berulang-ulang melakukan tindak pidana; Kendala-Kendala dalam melaksanakan pembinaan terhadap anak pidana residivis pada Lembaga Pembinaaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan tidak terlepas dari pengaruh intern dan pengaruh ekstern. Pengaruh intern yang berasal dari dalam diri anak pidana itu sendiri meliputi faktor usi, faktor pengetahuan dan wawasan berfikir, dan jensi kelamin; sedangkan pengaruh ekstern tersebut berasal dari luar diri anak pidana itu sendiri meliputi pengaruh keluarga, pendidikan, sosial masyarakat, pengaruh ekonomi, perkembangan zaman, media massa dan pengaruh pemidanaan. Kurangnya kerjasama dari orangtua.en_US
dc.subjectPembinaanen_US
dc.subjectResidivisen_US
dc.titlePembinaan Residivis Anak Pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Legal Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIZKI MILANO SARAGIH.pdf826.09 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.