Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10505
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSuryani-
dc.date.accessioned2020-11-11T08:27:09Z-
dc.date.available2020-11-11T08:27:09Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10505-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana perangkat pembelajaran menggunakan model eliciting activities hasil pengembangan pada siswa SMP Muhammadiya 8 Medan T. P 2017/2018? Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran matematika berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Bahan Ajar, Media Pembelajaran dan Perangkat Penilaian dengan menerapkan model eliciting activities dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa dan untuk mengetahui kualitas perangkat pembelajaran berdasarkan aspek kevalidan dan aspek keefektifan. Prosedur pengembangan pembelajaran mengacu pada model pengembangan 4-D, yaitu define (pendefinisian), design (perancangan), dan develop (pengembangan), Subjek penelitian ini adalah perangkat pembelajaran matematika berupa RPP, LKPD, Bahan Ajar, Media Pembelajaran dan Perangkat Penilaian dengan menerapkan model Eliciting Activities pada materi segi empat. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penilaian RPP, Bahan Ajar, LKPD, Media Pembelajaran, dan THB untuk mengukur kevalidan dan angket respon siswa untuk mengukur keefektifan. Kualitas Kevalidan perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid berdasarkan skor rata-rata RPP yaitu 4,50 dengan kriteria sangat baik, skor rata-rata Bahan Ajar yaitu 4,52 dengan kriteria sangat baik, skor rata-rata LKPD yaitu 4,52 dengan kriteria baik, skor rata – rata Media Pembelajaran yaitu 4,58 dengan criteria sangat baik dan skor rata – rata Tes Hasil Belajar yaitu 4,55 dengan kriteria sangat baik sehingga perangkat pembelajaran dapat dikatakan efektif.en_US
dc.subjectperangkat pembelajaranen_US
dc.subjectModel Eliciting Activities,en_US
dc.titlePengembangan Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Eliciting Activities untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Pada Sisiwa SMP Muhammadiyah 8 Medan T. P 2017/2018.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf340.11 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.