Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1049
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFitri, Nurul Hidayatul-
dc.date.accessioned2020-03-01T07:55:51Z-
dc.date.available2020-03-01T07:55:51Z-
dc.date.issued2019-10-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1049-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa SMA Muhammadiyah 01 Medan T.A 2019/2020 pada materi Program Linear. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen semu. Populasi dari penelitian ini berjumlah 95 siswa yang terdiri dari 3 kelas yaitu kelas XI IPA-1 , XI IPA-2, dan XI IPS. sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA-1 sebagai kelas kontrol dan kelas XI IPA-2 sebagai kelas eksperimen. Instrumen dalam penelitian ini yaitu instrument tes dengan pre test dan post test. Teknik analisis data menggunakan uji prasayarat (normalitas dan homogenitas) da uji hipotesis. Pengujian hipotesis dengan uji t menunjukkan hasil thitung (7.74384) > ttabel (1.9985) sehingga HO ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa SMA Muhammadiyah 01 Medan T.A 2019/2020 dan pengaruh sebesar 68.389 %.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Strayen_US
dc.subjectKemampuan Komunikasi Matematisen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Sma Muhammadiyah 1 Medan T.A 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS.pdfFulltext4.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.