Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10496
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPusanti, Putri Handayani-
dc.date.accessioned2020-11-11T08:21:41Z-
dc.date.available2020-11-11T08:21:41Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10496-
dc.description.abstractPermasalahan pada penilitian ini adalah rendahnya hasil belajar Matematika siswa kelas VII MTs Islamiyah Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan berpikir kreatif siswa dalam pemecahan masalah matematika pada materi syarat melukis segitiga siswa kelas VII MTs Islamiyah Medan T.P 2017/2018 dan untuk mengetahui apakah penggunaan model pembelajaran Creative Problem Solving efektiv untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas VII MTs Islamiyah Medan T.P 2017/2018. Penelitian ini dilakukan di MTs Islamiyah Medan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa VII MTs Islamiyah Medan yang berjumlah 20 siswa/i. Tehnik pengumpulan data dengan lembar observasi siswa , lembar observasi guru serta test siklus I dan siklus II yang keduanya berjumlah 10 soal. Tehnik analisis data melalui menghitung rata-rata nilai kelas, penilaian ketuntasan hasil belajar dan menganalisis hasil observasi.Dari hasil analisis data menunjukan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving Berbasis CD adalah nilai hasil belajar pada test siklus I yaitu 67,05 dengan nilai tertinggi 80 dan terendah 45., Sedangkan pada test siklus II yaitu 76,85 dengan nilai tertinggi 93 dan terendah 55. Dengan kata lain hasil dari siklus I dan siklus II meningkat.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Creative Problem Solving Berbasis CD terbukti dapat meningkatkan ketuntasan hasil belajar matematika siswa di kelas VII MTs Islamiyah Medan T.P 2016/2018en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Creative Problem Solving Berbasis CDen_US
dc.titleEfektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Berbasis CD Pembelajaran Untuk Meningkatkan Pemecahan Masalah Siswa Di MTs Islamiyah Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.