Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10478
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Lia Maya-
dc.date.accessioned2020-11-11T08:07:29Z-
dc.date.available2020-11-11T08:07:29Z-
dc.date.issued2019-10-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10478-
dc.description.abstractPenelitian pengembangan perangkat pembelajaran ini bertujuan untuk menghasilkan produk yang dikembangkan dan dibatasi yaitu hanya Media Pembelajaran berbasis ict pada materi operasi aljabar untuk siswa SMP kelas VIII semester genap. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui kualitas produk ditinjau dari aspek kevalidan. Subjek peneloitian ini adlah siswa kelas VIII yang berjumlah 27 orang dan pada skala kecil 10 orang. Sedangkan objeknya adalah perangkat pembelajaran yang dikembangkan media pembelajaran matematika berupa video PowToon pada materi operasi aljabar. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket media pembelajaran, angket terdiri dari angket ahli media, ahli materi, guru, siswa dan berdasarkan hasil analisis nilai tes hasil belajar siswa menunjukkan persentase ketuntasan klasikal siswa. Berdasarkan analisis data skor akhir yang di peroleh pada setiap angket adalah sebagai berikut ahli media diperoleh skor 4,3, ahli materi 4,3, sedangkan hasil angket guru diperoleh 4,6, siswa diperoleh skor akhir 4,5 dan tes hasil belajar diperoleh sebesar 81,1% mamiliki kriteria “Tuntas” dengan klasikal ≥70%.en_US
dc.subjectBerbasis ICTen_US
dc.subjectPerangkat Pembelajaranen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Operasi Aljabar Berbasis ICT Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Bina Taruna Medan T.A 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI JULI AMALIA SARI SITORUS.pdf3.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.