Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10477
Title: Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Melalui Pendekatan Advokasi dengan Penyajian Masalah Open-Ended pada Pembelajaran Matematika di SMP Swasta Al-Wasliyah T.P 2017/2018
Authors: Hartini, Sri Tiara
Keywords: Kemampuan koneksi matematis siswa;pendekatan advokasi dengan penyajian masalah open-ended.
Issue Date: 20-Feb-2018
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada peningkatan dalam kemampuan koneksi matematis siswa dengan diterapkannyapendekatan Advokasi penyajian masalah Open-Ended pada pembelajaran matematika ?. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran yang menerapkan pendekatan advokasi dengan penyajian masalah Open-Ended pada pembelajaran matematika terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Swasta Al-Wasliyah yang berjumlah 40 siswa. Objek dalam penelitian ini adalah Objek dalam penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan komunikasi matematika dengan menggunakan kemampuan koneksi matematis siswa melalui pendekatan advokasi dengan penyajian masalah open-ended. Teknik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui Tes dan Observasi. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa melalui pendekatan advokasi dengan penyajian masalah open-ended pada materi segi empat bidang datar siswa kelas VII SMP Swasta Al-Wasliyah T.P 2017/2018. Dimana hasil kemampuan koneksi matematis siswa pada siklus I yaitu 73,88% lebih baik di bandingkan dengan hasil tes awal yaitu 64,25% , dan hasil tes siswa pada siklus II yaitu 88,63% lebih baik di bandingkan dengan tes siklus I.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10477
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf837.97 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.