Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10470
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSyafina, Nurlina-
dc.date.accessioned2020-11-11T08:01:43Z-
dc.date.available2020-11-11T08:01:43Z-
dc.date.issued2017-09-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10470-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping terhadap Kemampuan Menulis Karangan narasi oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Hinai tahun pembelajaran 2017-2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP Negeri 3 Hinai Tahun Pembelajaran 2017-2018 yang berjumlah 226 siswa yang terdiri dari 6 kelas. METODE dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Tes untuk memperoleh data kemampuan menulis karangan narasi digunakan tes dalam bentuk tulisan. Setelah data analisis diketahui kemampuan menulis karangan kelas VIII SMP Negeri 3 Hinai Tahun Pembelajaran 2017-2018 berada pada tingkat “baik” dengaan nilai rata-rata 80,25 dalam kelas eksperimen. Sedangkan kemampuan menulis karangan narasi menggunakan rumus uji-t diketahui thitung =6,48. Hasil thitung diperole, selanjutnya dikonsultasikan dengan ttabel pada tarif signifikan α = 0,05 dengan dk (n1 + n2) – 2, dk (50 + 50) – 2 = 98, maka dapat ttabel = 1,66. Oleh karena itu thitung > ttabel yaitu 6,48 > 1,66. Dengan demikian hipotesis berbunyi “Terdapat pengaruh model pembelajaran Mind Mapping terhadap kemampuan menulis karangan narasi dapat diterima”.en_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectKemampuan Menulis Karangan Narasien_US
dc.titlePengaruh model pembelajaran mind mapping terhadap kemampuan menulis karangan narasi ekspositoris oleh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Hinai tahun pembelajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURLINA SYAFINA.pdf2.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.