Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10461
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Sry Laila Angelina-
dc.date.accessioned2020-11-11T07:56:13Z-
dc.date.available2020-11-11T07:56:13Z-
dc.date.issued2018-01-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10461-
dc.description.abstractPenelitian pada skripsi ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar matematika siswa setelah mendapatkan pembelajaran dengan model pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) dan hasil belajar matematika siswa setelah mendapatkan pembelajaran dengan model kovensional. Populasi pada penelitian ini siswa kelas X di SMA Al-Hidayah Medan T.P 2017/2018. Sampelnya adalah siswa kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-2 sebagai kelas kontrol yang masing-masing berjumlah 32 siswa. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen dengan desain Two Group Pre Test Post Test only. Instrument yang digunakan adalah soal pretest dan posttest tentang matriks. Berdasarkan temuan dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa, pada taraf signifikan α = 0,05 diperoleh nilai probabilitas (Sig.) 0,430 maka H0 ditolak. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar matematika siswa yang mendapatkan model AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) dibandingkan dengan model konvensional. Dari analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa antara penggunaan model pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) pada kelas eksperimen dan kelas kontrol yang tidak diterapkan model dalam proses pembelajaran pada siswa.en_US
dc.subjectAIR (Auditory, Intelectually, Repetition)en_US
dc.subjectKonvensional, Hasil Belajar Matematikaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMA Al-Hidayah Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.