Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10460
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKhairunnisa-
dc.date.accessioned2020-11-11T07:55:31Z-
dc.date.available2020-11-11T07:55:31Z-
dc.date.issued2019-10-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10460-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan utuk mengembangkan modul berbasis Pendekatan Kontekstual pada materi operasi aljabar. Produk yang dikembangkan dinilai dari kevalidan dan kelayakan. Prosedur pengembangan modul mengacu pada model pengembangan 4-D, yaitu tahap pendefenisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), tahap penyebaran (disseminate) namun dimodifikasi menjadi model 3-D karena keterbatasan waktu peneliti tidak sampai pada tahap penyebaran. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 di SMP Swasta Pelita Medan. Instrumen yang digunakan dalam mengembangan modul yaitu RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran) dengan pendekatan kontekstual, modul yang divalidkan oleh para ahli validator, tes hasil belajar untuk melihat kualitas modul yang dikembangkan untuk digunakan siswa. Kualitas kevalidan modul memenuhi kategori “sangat baik”, yang diperoleh dari rata-rata RPP yaitu skor 4,3 dari skor total yaitu 5. Sedangkan skor rata-rata kevalidan modul yaitu 4,3 dari total 5 yang memenuhi kategori “sangat baik” dan hasil tes belajar jika dipersentasekan mendapatkan 85% siswa tuntas yang berarti modul tersebut layak digunakan siswa pada materi operasi aljabar.en_US
dc.subjectModulen_US
dc.subjectPendekatakan Kontekstualen_US
dc.titlePengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Pendekatan Kontekstual Materi Operasi Aljabar Untuk Siswa SMP Swasta Pelita Medan T.P 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KHAIRUNNISA.pdf4.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.