Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10457
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRahmadani, Sri Jayanti-
dc.date.accessioned2020-11-11T07:53:19Z-
dc.date.available2020-11-11T07:53:19Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10457-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui:Untuk mengetahui apakah perbandingan dalam model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dan Two Stay Two Stray (TSTS) dapatmeningkatkan hasil belajar matematika dalam materi Fungsi pada siswa SMK Taman Siswa Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMK Taman Siswa Medan Tahun pelajaran 2017/2018 yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 70 siswa dan sampel dalam penelitian ini diambil dari populasi terjangkau yang dipilih sebanyak 70 siswa. Kelas sampel diambil dengan teknik sebanyak dua kelas, satu kelas dijadikan kelas eksperimen I yaitu kelas X AP1 dan satu kelas diambil dijadikan kelas eksperimen II, yaitu kelas X AP2. Variabel dalam penelitian ini adalah: X1 = Hasil belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT). X2 = Hasil belajar siswa dengan model Pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Dari hasil analisis data, tentang perbandingan hasil belajar antara penggunaan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS)pada mata materi fungsi dikelas X SMK Tamansiswa Medan Tahun Pelajaran 2017/2018, diketahui bahwa hasil yang didapat berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji-t, yaitu thitung = 56,25423 dan ttabel = 1,66757 maka thitung> ttabel (56,25423>1,66757) berarti bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara penggunaan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS)pada mata materi fungsi dikelas X SMK Tamansiswa Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. 2). Berdasarkan penelitian ini dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) lebih baik dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS).en_US
dc.subjectNumbered Head Together,en_US
dc.subjectTwo Stay Two Stray, Hasil Belajaren_US
dc.titleEksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Model Numbered Head Together dan Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa SMK Tamansiswa Medan T.P 2017/2018.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SRI JAYANTI RAHMADANI.pdf1.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.