Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10454
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWati, Rama-
dc.date.accessioned2020-11-11T07:50:50Z-
dc.date.available2020-11-11T07:50:50Z-
dc.date.issued2018-05-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10454-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar kognitif antara kelas yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Division) dan tipe TPS (Think Pair Share) pada mata pelajaran Matematika kelas X SMK Swasta Budisatrya Medan. Desain penelitian ini adalah Quasi Experimental Design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Akutansi 1 dan X Akutansi SMK Swasta Budisatrya Medan. Penentuan kelas eksperimen 1 dan kelas eksperimen 2 ditentukan oleh peneliti. Kelas X Akutansi 1 merupakan kelas eksperimen 1 yang diberi perlakuan dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD, sedangkan kelas X Akutansi 2 sebagai kelas eksperimen 2 dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah tes dengan instrumen yang berupa tes pemecahan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis penelitian ditolak. Hal itu terbukti dari nilai rata-rata posttest yang diperoleh kelas eksperimen 1 sebesar 82,0690 dan nilai rata-rata posttest kelas eksperimen 2 sebesar 72,7586. Dengan demikian dapat dikemukakan bahwa kemampuan pemecahan masalah kelas eksperimen 1 lebih tinggi daripada kelas eksperimen 2en_US
dc.subjectModel pembelajaran kooperatif tipe STADen_US
dc.subjectModel pembelajaran kooperatif tipe TPSen_US
dc.titlePerbandingan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dan Tipe TPS Pada Siswa SMK Swasta Budisatrya Medan T.P. 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf787 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.