Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10448
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNabilla, Sofhia-
dc.date.accessioned2020-11-11T07:47:43Z-
dc.date.available2020-11-11T07:47:43Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10448-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini ada pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang diajar dengan menggunakan model Collaborative Teamwork Learning (CTL) dengan siswa yang diajar dengan model Student Teams Achievement Divisions (STAD) pada pokok bahasan perbandingan trigonometri kelas X SMK Negeri 5 Medan T.P 2017/2018. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang diajar dengan menggunakan model Collaborative Teamwork Learning (CTL) dengan siswa yang diajar dengan model Student Teams Achievement Divisions (STAD) pada pokok bahasan perbandingan trigonometri kelas X SMK Negeri 5 Medan T.P 2017/2018. Penelitian ini termasuk dalam eksperimen semu (quasi-experimental design). Desain penelitiann ini adalah seluruh siswa kelas X TOKR di SMK Negeri 5 Medan T.P 2017/2018 yang berjumlah 134 orang dan yang menjadi sampel adalah 31 orang sebagai kelas eksperimen dan 33 orang sebagai kelas control. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat ( uji normalitas dan uji homogenitas ) dan uji hipotesis. Dan hasil yang diperoleh dalam penelitian pada taraf 5% yang menunjukkan bahwa analisis data menerapkan model Collaborative Teamwork Learning (CTL) dan model Student Teams Achievement Divisions (STAD) diperoleh angka signifikan 0,000. Karena nilai sig. < 0,05 maka H0 ditolak ini berarti terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang diajar dengan menggunakan model Collaborative Teamwork Learning (CTL) dengan siswa yang diajar dengan model Student Teams Achievement Divisions (STAD) pada pokok bahasan perbandingan trigonometri kelas X SMK Negeri 5 Medan T.P 2017/2018.en_US
dc.subjectKemampuan pemecahan masalah Matematika,en_US
dc.subjectModel CTL, Model STADen_US
dc.titlePengaruh Model Collaborative Teamwork Learning (CTL) dan Model Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa SMK Negeri 5 Medan T.P 2017/2018.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.