Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10444
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNurmalia-
dc.date.accessioned2020-11-11T07:45:58Z-
dc.date.available2020-11-11T07:45:58Z-
dc.date.issued2018-10-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10444-
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang proses pembentukan kata gaul yang dipakai di dalam iklan produk komersial televisi, makna pesan yang terdapat di dalam iklan yang memakai bahasa gaul pada iklan produk komersial televisi. Dalam penelitian ini digunakan metode dokumentasi dengan cara merekam dan memahami bahasa gaul yang terdapat pada iklan produk komersial televisi yang ditayangkan pada lima stasiun televisi swasta Indonesia periode 01 Agustus- 10 September 2018 dan lanjutan dengan teknik catat.Metode kualitatif digunakan untuk menganalisis proses pembentukan bahasa gaul yang terdapat pada iklan produk komersial televisi. Teori yang digunakan dalam pembentukan bahasa gaul pada iklan mengunakan teori J.S Badudu. Pembentukan bahasa gaul yang terdapat di dalam iklan banyak terbentuk dari gejala hiperkorek yaitu gejala bahasa yang menunjukan sesuatu yang salah, baik ucapan maupun ejaan (tulisan). Selain gejala hiperkorek gejala bahasa lain yang membentuk bahasa gaul dalam iklan produk komersial televisi adalah: penghilangan fonem (afaresis, sinkop, apokop), penambahan fonem (protesis, epentesis, paragog) gejala adaptasi.en_US
dc.subjectPemakian Bahasa Gaulen_US
dc.subjectIklan Produk Komersial Televisien_US
dc.titleAnalisis pemakian bahasa gaul dalam iklan produk komersial televisien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURMALIA.pdf8.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.