Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1043
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRahayu, Farry Dwi-
dc.date.accessioned2020-03-01T07:51:53Z-
dc.date.available2020-03-01T07:51:53Z-
dc.date.issued2019-10-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1043-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan RPP dan handout melalui pendekatan saintifik berbasis etnomatematika dengan menggunakan model plomp tanpa fase implementasi untuk materi bangun ruang sisi lengkung pada siswa di SMP Negeri 28 Medan kelas IX. Kualitas produk yang dikembangakan dinilai berdasarkan aspek kelayakan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Diperoleh hasil kelayakan perangkat pembelajaran yaitu RPP dengan skor ratarata 3,65 dengan kategori “layak” dan Handout dengan skor ratarata 3,68 dengan kategori “layak”. Sedangkan berdasarkan respon peserta didik satu uji coba pada kelompok terbatas memperoleh skor rata-rata 3,44 dengan kategori “layak”. Hari ini menunjukkan perangkat pembelajaran yang dikembangkan mempunyai kategori layak sehingga dapat digunakan sebagai bahan ajar dalam kegiatan belajar mengajar pada materi bangun ruang sisi lengkung.en_US
dc.subjectPerangkat Pembelajaranen_US
dc.subjectEtnomatematikaen_US
dc.subjectPendekatan Saintifiken_US
dc.subjectHandouten_US
dc.titlePengembangan Handout Melalui Pendekatan Saintifik Berbasis Etnomatematika Pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Kelas Ix Smp Negeri 28 Medan T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FARRY DWI RAHAYU.pdfFulltext820.2 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.