Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10431
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Sastriana | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-11T07:36:49Z | - |
dc.date.available | 2020-11-11T07:36:49Z | - |
dc.date.issued | 2018-03-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10431 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah ada pengaruh model pembelajaran Missouri Matematics Project (MMP) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII Negri 6 Medan T.P 2017/2018,(2) Berapa persen pengaruh model pembelajaran Missouri Matematics Project (MMP) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII Negri 6 Medan T.P 2017/2018,Tujuan dari penelitian (1) Untuk mengetahui Apakah ada pengaruh model pembelajaran Missouri Matematics Project (MMP) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII Negri 6 Medan T.P 2017/2018 (2)Untuk mengetahui berapa persen pengaruh model pembelajaran Missouri Matematics Project (MMP) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII Negri 6 Medan T.P 2017/2018.Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Medan yang terdiri dari 11 kelas dan yang menjadi sampel penelitian adalah kelas VIII-1C sebagai kelas eksperimen, Tekhnik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui tes. Berdasarkan analisis data untuk kelas eksperimen adalah.Dari hasil penelitian diperoleh t hitung > t tabel yaitu 49,4 > 2,032 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran missori matematics project terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Negeri 6 Medan T.P 2017/2018. Dan besarnya pengaruh penggunaan model pembelajaran missori matematics project terhadap hasil belajar matematika siswa adalah 70,22%. dan sisanya sebesar 28,78 % dipengaruhi oleh faktor lain | en_US |
dc.subject | Missouri Matematics Project,Hasil Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Matematics Project Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 6 Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi.pdf | 1.8 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.