Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10431
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSastriana-
dc.date.accessioned2020-11-11T07:36:49Z-
dc.date.available2020-11-11T07:36:49Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10431-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah ada pengaruh model pembelajaran Missouri Matematics Project (MMP) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII Negri 6 Medan T.P 2017/2018,(2) Berapa persen pengaruh model pembelajaran Missouri Matematics Project (MMP) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII Negri 6 Medan T.P 2017/2018,Tujuan dari penelitian (1) Untuk mengetahui Apakah ada pengaruh model pembelajaran Missouri Matematics Project (MMP) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII Negri 6 Medan T.P 2017/2018 (2)Untuk mengetahui berapa persen pengaruh model pembelajaran Missouri Matematics Project (MMP) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII Negri 6 Medan T.P 2017/2018.Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Medan yang terdiri dari 11 kelas dan yang menjadi sampel penelitian adalah kelas VIII-1C sebagai kelas eksperimen, Tekhnik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui tes. Berdasarkan analisis data untuk kelas eksperimen adalah.Dari hasil penelitian diperoleh t hitung > t tabel yaitu 49,4 > 2,032 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran missori matematics project terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Negeri 6 Medan T.P 2017/2018. Dan besarnya pengaruh penggunaan model pembelajaran missori matematics project terhadap hasil belajar matematika siswa adalah 70,22%. dan sisanya sebesar 28,78 % dipengaruhi oleh faktor lainen_US
dc.subjectMissouri Matematics Project,Hasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Missouri Matematics Project Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 6 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi.pdf1.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.