Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10402
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRambe, Siti Aisah-
dc.date.accessioned2020-11-11T07:22:23Z-
dc.date.available2020-11-11T07:22:23Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10402-
dc.description.abstractkripsi ini mengangkat permasalahan peningkatan hasil belajar melalui pendekatan metafora pada pokok bahasan fungsi kuadrat yang bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan melalui 2 siklus yang berlokasi SMA Muhammadiyah I Medan pada kelas X yang terdiri dari 28 siswa. Sebelum dilakukan siklus I diberikan tes awal dengan hasil yang telah mencapai ketuntasan belajar 18 siswa (32,14%) belum mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 62,14. Setelah dilakukan tindakan pada siklus I diperoleh data sebanyak 18 siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar klasikal dengan nilai 64,29%. Sedangkan pada siklus II diperoleh data sebanyak 24 siswa yang tuntas dengan rata-rata klasikal 85,71%en_US
dc.subjectHasil belajar siswa meningkatkan pendekatan metafora pada pokok bahasan fungsi kuadraten_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Metafora Pada Pokok Bahasan Fungsi Kuadrat di Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SITI AISAH RAMBE.pdf860.3 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.