Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10401
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMurdiantini-
dc.date.accessioned2020-11-11T07:22:21Z-
dc.date.available2020-11-11T07:22:21Z-
dc.date.issued2017-10-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10401-
dc.description.abstractAdapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah dengan menggunakan Model Inside Outside Circle efektif ditinjau dari ketuntusan belajar siswa, aktivitas belajar siswa, kemampuan guru mengelolah pembelajaran, dan respon siswa pada pembelajaran matematika siswa SMP AlHidayah Medan T.P 2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan pembelajaran matematika menggunakan Model Inside Outside Circle efektif ditinjau dari ketuntusan belajar siswa, aktivitas belajar siswa, kemampuan guru mengelolah pembelajaran, dan respon siswa pada siswa SMP Al-Hidayah Medan T.P 2017/2018. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP AlHidayah Medan sedangkan yang menjadi sampel adalah siswa SMP Al-Hidayah Medan kelas VII-B yang berjumlah 40 orang. Adapun instrumen dalam penelitian ini adalah tes dan observasi, dimana tes untuk ketuntasan belajar dan observasi untuk indikator efektivitas yaitu aktivitas belajar siswa, kemampuan guru mengelolah pembelajaran, respon siswa. Sedangkan untuk untuk mengumpulkan data hasil belajar matematika diambil dari nilai tes siswa. Berdasarkan hasil dari penelitian diperoleh hasil sebagai berikut : ketuntasan belajar 95% berada pada kategori Tuntas, aktivitas belajar 91% berada pada kategori Sangat Aktif, kemampuan guru 93% berada pada kategori Sangat Baik, respon siswa 92% berada pada kategori Sangat Positif. Dari penelitian ini disimpulkan bahwa penggunaan Model Inside Outside Circle memiliki keefektifan yang baik pada pembelajaran matematika siswa SMP Al-Hidayah Medan T.P 2017/2018.en_US
dc.subjectKeefektifanen_US
dc.subjectModel Inside Outside Circleen_US
dc.subjectHasil Belajar Matematikaen_US
dc.titleAnalisis Keefektifan Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Inside Outside Circle pada Siswa SMP Al-Hidayah Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MURDIANTINI.pdf1.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.