Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10390
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDalimunthe, Siti Asfiranna Sari-
dc.date.accessioned2020-11-11T07:18:32Z-
dc.date.available2020-11-11T07:18:32Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10390-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini untuk mengetahui prosedur pengembangan Modul berbasis Quantum Learning pada siswa kelas X IPA SMA Al-Hidayah Medan. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan model Thiagarajan, Sammel dan Sammel yaitu model 4-D yang telah dimodifikasi. Proses pengembangan tersebut terdiri dari empat tahap, yaitu: define. design, develop, disseminate. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas X IPA SMA Al-Hidayah Medan yang berjumlah 15 orang. Objek penelitian ini adalah RPP, Modul dan Tes Kemampuan Pemecahan Masalah. Instrumen penilaian yang digunakan adalah lembar penilaian RPP, lembar penilaian Modul dan lembar penilaian tes kemampuan pemecahan masalah. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa : a ) hasil validasi RPP diperoleh skor rata-rata total 4,1 dengan kriteria “Baik”, hasil validasi Modul diperoleh skor rata-rata total 3,9 dengan kriteria “Baik”, dan hasil validasi Tes Kemampuan Pemecahan Masalah diperoleh skor rata-rata total 4,2 dengan kriteria “Baik”., b) hasil analisis data tes kemampuan pemecahan masalah diperoleh presentase ketuntasan klasikal sebesar 80%en_US
dc.subjectModulen_US
dc.subjectQuantum Learningen_US
dc.titlePengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Quantum Learning Untuk Mendukung Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA Al-Hidayah MEDAN T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi rana.pdf5.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.