Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10383
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorCholidjah, Siti-
dc.date.accessioned2020-11-11T07:14:57Z-
dc.date.available2020-11-11T07:14:57Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10383-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatan kemampuan koneksi matematis dan hasil belajar matematika setelah menggunakan model Missouri Mathematics Project (MMP) di kelas VIII C SMP Swasta Imelda Medan T.P 2017/2018, jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) instrument penelitian adalah tes dan observasi dengan subjek penelitian adalah siswa kelas VIII C SMP Swasta Imelda Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 yang terdiri dari 28 siswa. Adapun menjadi rumusan masalah penelitian ini adalah apakah penggunaan model Missouri Mathematics Project (MMP) dapat meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa SMP Swasta Imelda Medan T.P 2017/2018 dan apakah model Missouri Mathematics Project (MMP) dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa SMP Swasta Imelda Medan T.P 2017/2018. Hasil observasi kemampun koneksi matematis siswa dari siklus I yang memiliki skor rata-rata tertinggi adalah indikator menggunakan prosedur matematika yang telah dipahami sebelumnya yaitu 2,6 pada siklus II dengan skor 2,8 dan pada siklus III mengalami peningkatan lagi menjadi 3,6. Sehingga pada siklus I rata-rata keseluruhan aspek sebesar 2,3 dengan kategori cukup mengalami peningkatan pada siklus II yang rata-rata keseluruhannya sebesar 2,6 dengan kategori baik dan mengalami peningkatan lagi pada siklus III dengan rata-rata keseluruhannya 3,3 dengan kategori baik. Hasil penelitian pada tes awal diperoleh data sebanyak 9 siswa (32,14%) telah mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 62,14. Setelah dilakukan tindakan pada siklus I diperoleh data sebanyak 14 orang siswa (50%) telah mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 68,21. Sedangkan pada siklus II diperoleh data sebanyak 20 orang siswa (71,42%) telah mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 72,14 dan pada sikus III diperoleh data sebanyak 25 orang siswa (89,20%) telah mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 77,14.en_US
dc.subjectMissouri Mathematics Project (MMP)en_US
dc.titlePenggunaan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis dan Hasil Belajar Siswa SMP Swasta Imelda Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf863.37 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.