Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10343
Title: Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Penerapan Model Congruence Evaluation SMP Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah T.P 2017/2018
Authors: Fitri, Rapika
Keywords: Hasil Belajar Matematika Siswa;Model Congruence Evaluation
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas /Classroom Action Research (CAR) yang dilaksanakan di SMP Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah dengan rumusan masalah yaitu Apakah dengan penerapan Model Congruence Evaluation dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Dan bagaimana hasil belajar matematika menggunakan model Congruence Evaluation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan Model pembelajaran Congruence Evaluation dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa dan untuk mengetahui hasil belajar matematika menggunakan model Congruence Evaluation. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar matematika. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII-B SMP Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah dengan jumlah siswa 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Hasil Belajar Matematika siswa kelas VIII-B SMP Tarbiyah Islamiyah sebelum diterapkan Model Congruence Evaluation yaitu pada tes awal 26,67% yang tuntas. Setelah diterapkan Model Congruence Evaluation pada siklus I siswa yang tuntas adalah 60% dan pada siklus II adalah 86,67%. Sedangkan nilai rata-rata hasil belajar matematika pada tes awal 55,233. Nilai rata-rata hasil belajar matematikanya pada siklus I yaitu 79,933 dan pada siklus II 89,4. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan diterapkannya model evaluasi yaitu Model Congruence Evaluation dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VIII-B SMP Tarbiyah Islamiyah
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10343
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf762.29 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.