Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10339
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUjung, Rapsanjani-
dc.date.accessioned2020-11-11T06:51:29Z-
dc.date.available2020-11-11T06:51:29Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10339-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Apakah minat belajar matematika siswa dengan penggunaan Model Double Loop Problem Solving lebih baik dari minat belajar matematika dengan teknik konvesional ? (2) Apakah Model Double Loop Problem Solving efektif dalam meningkatkan minat belajar matematika pada siswa SMK-3 PAB Medan Estate T.P 2017/2018?. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK PAB 3 Medan Estate T.P 2017/2018 yang berjumlah 80 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah random sampling, untuk itu sampel dalam penelitian ini adalah kelas X-A dan X-B dimana kelas X-A sebagai kelas kontrol menggunakan model konvesional yang berjumlah 40 siswa dan kelas X-B sebagai kelas eksperimen menggunakan Model Double Loop Problem Solving yng berjumlah 40 siswa. Dari hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh rata-rata nilai pre-test kelas eksperimen adalah 59,475 dan nilai post-test adalah 68,1. Dan hasil perhitungan menggunakan uji t diperoleh harga thitung = 4,870 setelah dibandingkan dengan harga ttabel = 1,991 ternyata thitung > ttabel maka HO ditolak dan Ha diterimah. Maka dapat disimpulkan bahwa Model Double Loop Problem Solving efektif dalam meningkatkan minat belajar matematika siswa SMK PAB 3 Medan Estate T.P 2017/2018en_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectModel Double Loop Problem Solvingen_US
dc.titleEfektivitas Model Double Loop Problem Solving Dalam Meningkatkan Minat Belajar Matematika Siswa SMK PAB 3 Medan Estate T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf3.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.