Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10330
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnggraini, Ririn-
dc.date.accessioned2020-11-11T06:42:07Z-
dc.date.available2020-11-11T06:42:07Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10330-
dc.description.abstractPenelitan ini bertujun untuk mengembangkan media pembelajaran berupa media permainan kartu UMATH (Uno Mathematics) dan RPP untuk pembelajaran matematika pada siswa SMP. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengebangan dengan menggunakan model pengembangan R & D yang dikemukakan oleh Sugiyono yang meliputi 10 langkah yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, revisi validasi, uji coba produk, revisi produk, uji coba pemakaian, revisi pemakaian, dan produksi masal. Namun pada peneltian ini hanya sampai pada langkah uji coba produk. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan lembar validasi RPP dan lembar validasi Media Pembelajaran. Berdasarkan hasl validasi yang dilakukan oleh beberapa validator, pengembangan media kartu UMATH (Uno Mathematics) dan RPP dinyatakan memenuhi kriteria valid berdasarkan skor ratarata RPP 4,57 dari skor maksimal 5,00 dengan kriteria sangat baik dan skor ratarata media pembelajaran berupa media permainan kartu UMATH 4,62 dari skor maksimal 5,00 dengan kriteria sangat baik. Hasil uji coba media pembelajaran yang dikembangkan menjadi Media Permainan Kartu UMATH (Uno Mathematcs) disimpulkan telah valid dan mendapatkan respon yang baik dari siswa dengan mendapatkan skor rata-rata 4,7 dari skor maksimal 5,0 yang artinya sangat baiken_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.titlePengembangan Media Permainan Kartu UMATH (UNO MATHEMATICS) Untuk Pembelajaran Matematika Pada Siswa SMPen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FULL SKRIPSI.pdf4.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.