Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10318
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRismayani-
dc.date.accessioned2020-11-11T06:28:00Z-
dc.date.available2020-11-11T06:28:00Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10318-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: bagaimana model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar matematika siswa, bagaimana model pembelajaran Numbered Head Together terhadap hasil belajar matematika siswa, bagaimanakah perbandingan antara model pembelajaran Make A Match dengan Numbered Head Together terhadap hasil belajar siswa SMP Swasta PAB 19 Manunggal Medan T.P 2017/2018. Populasi dalam penelitian in adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta PAB 19 Manunggal Medan, sedangkan yang menjadi sampel adalah kelas VIII-2 yang berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen I dan kelas VIII-1 yang berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen II. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh nilai rata-rata pretest di kelas eksperimen 1 adalah 38,8 dan nilai rata-rata posttest adalah 75, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar matematika siswa terjadi peningkatan. Sedangkan untuk kelas eksperimen 2 nilai rata-rata pretest adalah 34,4 dan nilai rata-rata posttest adalah 66,8, disimpulkan bahwa model pembelajaran Numbered Head Together terhadap hasil belajar matematika siswa terjadi peningkatan. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis yang menggunakan uji t diperoleh = 2,12 setelah dibandingkan dengan harga ttabel = 2,01 ternyata thitung> ttabel sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulakan bahwa: ada perbandingan antara model pembelajaran Make A Match dengan Numbered Head Together terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar dikelas VIII SMP Swasta PAB 19 Manunggal Medan T.P 2017/2018, yaitu model pembelajaran Make A Match lebih baik dibandingkan dengan Numbered Head Together.en_US
dc.subjectModel pembelajaran Make A Matchen_US
dc.titlePerbandingan Model Pembelajaran Make A Match dengan Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Swasta PAB 19 Manunggal Medan Tahun Pelajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi.pdf1.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.