Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10306
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNovidayanti, Rizki-
dc.date.accessioned2020-11-11T06:11:42Z-
dc.date.available2020-11-11T06:11:42Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10306-
dc.description.abstractRumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hasil pengembangan perangkat pembelajaran matematika berbasis Whole Brain Teaching pada siswa SMP Swasta Al-Hikmah Medan T.P 2017/2018?. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana hasil pengembangan perangkat pembelajaran matematika berbasis Whole Brain Teaching pada siswa SMP Swasta Al-Hikmah Medan T.P 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah R&D (Research & Development) menggunakan model pengembangan 4-D yang dimodifikasi menjadi 3-D (Define (Pendefinisian), Design (perancangan), Develop (Pengembangan). Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi (RPP, Bahan Ajar, LKPD, Media Pembelajaran, dan Tes Hasil Belajar). Berdasarkan hasil validasi ahli perangkat pembelajaran memnuhi kriteria valid berdasarkan skor rata-rata RPP 4,4 dari skor maksimal 5,0 dengan kriteria baik. Skor rata-rata Bahan Ajar yaitu 4,4 dari skor rata-rata maksimal 5,00 dengan klasifikasi baik. Skor rata-rata LKPD yaitu 4,38 dari skor rata-rata maksimal 5,00 dengan klasifikasi baik. Skor rata-rata Media Pembelajaran yaitu 4,1 dari skor rata-rata maksimal 5,00 dengan klasifikasi baik dan skor rata-rata Tes Hasil Belajar (THB) yaitu 4,1 dari skor rata-rata maksimal 5,00 dengan klasifikasi baik. Hasil uji coba perangkat pembelajaran yang dikembangkan dengan metode Whole Brain Teaching disimpulkan pada : (a) ketuntasan belajar Klasikal sebesar 90% dan (b) ketercapaian indikator berada pada kriteria “Tuntas”.en_US
dc.subjectPerangkat Pembelajaranen_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Whole Brain Teaching Pada Siswa SMP Swasta Al-Hikmah Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
full.pdf3.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.