Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10296
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Robita-
dc.date.accessioned2020-11-11T06:02:31Z-
dc.date.available2020-11-11T06:02:31Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10296-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah melalui penerapan model pembelajaran Deep Dialogue-Critical Thinking dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 01 Medan pada materi Teorema Phytagoras. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus,yang setiap siklus terdiri dari ddua kali pertemuan.Subjek dalam penelitian ini adalah Siswa kelas VIII terpadu III SMP Muhammadiyah 01 Medan yang berjumlah 27 orang.Objek pennelitian ini adalah pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran Deep Dialogue-Critical Thinking untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika. Instrumen penelitian dalam pengumpulan data adalah lembar observasi dan tes.Lembar observasi digunakan untuk melihat aktivitas siswa selama proses pembelajaran,yaitu lembar observasi aktifitas pencapaian waktu ideal aktifitas aktif siswa.Tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran Deep Dialogue-Critical Thinking. Berdasarkan hasil analisis data setelah pemberian tindakan diperoleh data persentasi rata-rata pencapaian waktu ideal aktifitas aktif sebesar 62,36%.Pada siklus I dan II aspek aktivitas siswa belum tercapai semua.Pada siklus III,aspek aktivitas siswa telah tercapai.Dari hasil analisis siklus I,II,dan III tersebut dapat dilihat bahwa criteria aktivitas belajar ini telah mencapai target dan mengalami peningkatan hasil belajar siswa dalam materi teorema phytagoras dengan menerapkan model pembelajaran Deep Dialogue-Critical Thinking. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa mealui model pembelajaran Deep Dialogue-Critical Thinking terjadi peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa khususnya materi teorema phytagoras di kelas VIII Terpadu III SMP Muhammadiyah 01en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Deep Dialogue-Critical Thinkingen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Deep Dialogue-Critical Thinking Untuk Meningkatkan Aktifitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 01 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FULL BITA SKRIPSI.pdf2.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.