Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10282
Title: Perbandingan Model Pembelajaran Think-Pair-Share dan Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa MTs Negeri 2 Medan T.P. 2017/2018.
Authors: Ramadhan, Muhammad Fajri
Keywords: Perbandingan Model Pembelajaran Think-Pair-Share dan Problem Solving Terhadap Hasil Belajar.
Issue Date: 19-Mar-2018
Abstract: Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Think-Pair-Share lebih baik daripada hasil belajar yang diajarkan dengan model pembelajaran Problem Solving. Metode penelitian yang digunakan adalah dalam penelitian ini one shot case study dengan sampel penelitian kelas IX-8 MTs Negeri 2 Medan dengan teknik sampling random. Kelas IX-8 terdiri dari 38 siswa sebagai kelas penelitian. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan instrumen post-test yang berupa tes essay. Instrumen penelitian terdiri dari 5 butir soal. Berdasarkan hasil penelitian untuk kelas penelitian dengan model pembelajaran Think-Pair-Share dengan rata-rata skor post-test 74,26 dan standar deviasi 14,295. Sedangkan untuk model pembelajaran Problem Solving dengan rata-rata post-test 65,52 dan standar deviasi 15,908. Dan hasil uji t dari nilai post-test dari dua model pembelajaran diperoleh nilai signifikan adalah thitung(2,51 ) > ttabel(1,995). Karena thitung > ttabel , berdasarkan kriteria yang digunakan maka H0 ditolak dan H1 diterima. Jadi dapat disimpulkan hasil belajar yang di ajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Think-Pair-Share lebih baik daripada hasil belajar yang diajarkan dengan model pembelajaran Problem Solving
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10282
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK.pdf5.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.