Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10270
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSastya, Annisa-
dc.date.accessioned2020-11-11T05:36:29Z-
dc.date.available2020-11-11T05:36:29Z-
dc.date.issued2020-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10270-
dc.description.abstractPermasalahan penelitian ini adalah, Kurangnya Penggunaan Model pembelajaran yang menarik dan terkesan monoton. Siswa menjadi kurang kreatif dan terhambatnya pengembangan ide dalam pikiran setiap siswa/siswi. Kurangnya pengembangan aktivitas belajar yang melibatkan siswa lebih berpatisipasi sehingga hasil belajar siswa menjadi kurang optimal. Pembelajaran hanya terpaku pada buku pelajaran. Masih banyaknya siswa/siswi yang mengobrol ketika kegiatan belajar berlangsung disebabkan siswa hanya sekedar menerima ilmu tetapi kurang diarahkan untuk berpikir kreatif. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh model CTL terhadap hasil belajar siswa kelas VII SMP dalam mata pelajaran PPKn di SMP Muhammadiyah 57 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020”. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen semu (quasi eksperimen). Dengan ini populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Medan yang berjumlah 57 orang yang terdiri dari kelas VII A dengan jumlah 29 orang dan kelas VII B berjumlah 28 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dimana non probability sampling merupakan teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi utuk dipilih menjadi anggota sampel. Jenis sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sampel jenuh, dimana sampel jenuh adalah teknik menentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai hasil. Sampel jenuh digunakan karena hasil populasi relatif kecil yaitu sebanyak 57 peserta didik. Jadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 57 responden.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl)en_US
dc.subjectHasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Ppknen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran PPKN Di SMP Muhammadiyah 57 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANNISA SASTYA.pdf1.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.