Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10263
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Maghfirah Fitri Maulani-
dc.date.accessioned2020-11-11T05:17:06Z-
dc.date.available2020-11-11T05:17:06Z-
dc.date.issued2018-02-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10263-
dc.description.abstractAdapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh model pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinesthetic) terhadap motivasi belajar siswa SMP Swasta Harapan Mekar Medan Marelan T.P 2017/2018, dan Berapa persen pengaruh model pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinesthetic) terhadap motivasi belajar siswa SMP Swasta Harapan Mekar Medan Marelan T.P 2017/2018. Sebagai tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui Apakah ada pengaruh model pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinesthetic) terhadap motivasi belajar siswa SMP Swasta Harapan Mekar Medan Marelan T.P 2017/2018, dan untuk mengetahui Berapa persen pengaruh model pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinesthetic) terhadap motivasi belajar siswa SMP Swasta Harapan Mekar Medan Marelan T.P 2017/2018. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas IX SMP Swasta Harapan Mekar Medan Marelan yang berjumlah 66 orang yaitu kelas IX-A yang berjumlah 33 orang sebagai kelas eksperimen, dan kelas IX-B yang berjumlah 33 orang sebagai kelas control.Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket motivasi. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesis (uji regresi linier sederhana). Dan hasil penelitian dengan menggunakan uji hipotesis yang menggunakan uji regresi linier sederhana dengan bantuan spss diperoleh harga thitung sebesar 3,925 > ttabel 2,0395 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini berarti dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara model pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinesthetic) terhadap Motivasi Belajar Siswa SMP Swasta Harapan Mekar Medan Marelan T.P 2017/2018.en_US
dc.subjectMotivasi Belajar Siswaen_US
dc.subjectModel Pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinesthetic)en_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinesthetic) terhadap Motivasi Belajar Siswa pada SMP Swasta Harapan Mekar Medan Marelan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FUL SKRIPSI.pdf2.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.