Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10256
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis., Litania-
dc.date.accessioned2020-11-11T05:08:17Z-
dc.date.available2020-11-11T05:08:17Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10256-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk: mendeskripsikan keefektifan perangkat pembelajaran yang dikembangkan berbasis model doscovery learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan yang mengacu pada model Thiagarajan dan Semmel yaitu model 4-D yang dimodifikasi menjadi (tiga) 3-D (define, designdan develop). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 di SMP Negeri 14 Kota Binjai. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar penilaian RPP dan LKPD untuk mengukur kevalidan dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kualitas kevalidan perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid berdasarkan skor rata-rata RPP yaitu 4,1 dari skor maksimal 5,00 dengan kriteria “Baik” dan skor rata-rata LKPD 4,2 dari skor maksimal 5,00 dengan kriteria “Baik”. Perangkat pembeajaran yang dikembangkan telah memenuhi kriteria keefektifan dengan: a) ketercapaian indikator /ketuntasan tujun pembelajaran telah tercapai untuk setiap indikator pada tes uji coba, b) waktu pembelajaran tidak melebihi pembelajaran biasa yaitu waktu sama dengan pembelajaran biasa pada uji coba.en_US
dc.subjectPerangkat pembelajaranen_US
dc.subjectDiscovery learning kemampuan berpikir kreatif matematisen_US
dc.titlePengembanganPerangkatPembelajaranUntuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir KreatifMatematis Menggunakan Model DiscoveryLearningdi SMP Negeri14KotaBinjaiT.A 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf741.82 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.