Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10256
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Lubis., Litania | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-11T05:08:17Z | - |
dc.date.available | 2020-11-11T05:08:17Z | - |
dc.date.issued | 2018-03-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10256 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk: mendeskripsikan keefektifan perangkat pembelajaran yang dikembangkan berbasis model doscovery learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan yang mengacu pada model Thiagarajan dan Semmel yaitu model 4-D yang dimodifikasi menjadi (tiga) 3-D (define, designdan develop). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 di SMP Negeri 14 Kota Binjai. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar penilaian RPP dan LKPD untuk mengukur kevalidan dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kualitas kevalidan perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid berdasarkan skor rata-rata RPP yaitu 4,1 dari skor maksimal 5,00 dengan kriteria “Baik” dan skor rata-rata LKPD 4,2 dari skor maksimal 5,00 dengan kriteria “Baik”. Perangkat pembeajaran yang dikembangkan telah memenuhi kriteria keefektifan dengan: a) ketercapaian indikator /ketuntasan tujun pembelajaran telah tercapai untuk setiap indikator pada tes uji coba, b) waktu pembelajaran tidak melebihi pembelajaran biasa yaitu waktu sama dengan pembelajaran biasa pada uji coba. | en_US |
dc.subject | Perangkat pembelajaran | en_US |
dc.subject | Discovery learning kemampuan berpikir kreatif matematis | en_US |
dc.title | PengembanganPerangkatPembelajaranUntuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir KreatifMatematis Menggunakan Model DiscoveryLearningdi SMP Negeri14KotaBinjaiT.A 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI.pdf | 741.82 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.