Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10253
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorArsih, Linda Zild-
dc.date.accessioned2020-11-11T05:02:13Z-
dc.date.available2020-11-11T05:02:13Z-
dc.date.issued2018-02-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10253-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah keterampilan dan hasil belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 57 Medan ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah keterampilan dan hasil belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 57 Medan. Subyek dari penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas VII-C SMP Muhammadiyah 57 Medan yang berjumlah 25 siswa, yang terdiri dari 18 siswa laki-laki dan 7 siswa perempuan. Dan objek penelitian ini adalah penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture untuk Meningkatkan Keterampilan Belajar Matematika Siswa SMP Muhammadiyah 57 Medan T.P 2017/2018. Dari hasil penelitian dapat dilihat peningkatan keterampilan dan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan persegi panjang dan jajargenjang pada pra siklus dengan nilai akhir 2,48 hanya dengan kategori cukup, serta persentase ketuntasan hasil belajar 36%, dan pada siklus I meningkat menjadi 2,64 serta persentase ketuntasan hasil belajar 60%, dan pada siklus II meningkat menjadi 2,93 serta persentase ketuntasan hasil belajar 76%, dan pada siklus III meningkat menjadi 3,24 serta persentase ketuntasan hasil belajar 88%. Dari analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa model Picture and Picture dapat meningkatkan keterampilan belajar matematika siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Medan T.P 2017/2018.en_US
dc.subjectPicture and Pictureen_US
dc.subjectketerampilan belajaren_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Picture and Picture untuk Meningkatkan Keterampilan Belajar Matematika Siswa SMP Muhammadiyah 57 Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.