Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10241
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFrastiwi, Dina-
dc.date.accessioned2020-11-11T04:47:58Z-
dc.date.available2020-11-11T04:47:58Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10241-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar Matematika siswa yang belajar menggunakan metode permainan akan lebih baik secara signifikan daripada siswa yang belajar tidak menggunakan metode permainan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan rancangan Independent Sample t Test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Batang Kuis tahun pelajaran 2017/2018. Sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Sehingga dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah siswa kelas VII-6 dan kelas VII-7. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan pre test post tes yang berfungsi untuk mengetahi nilai hasil belajar matematika siswa. Hasil penelitian ini adalah terdapat perbedaan Hasil belajar Matematika siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pelajaran 2017/2018 antara kelas yang belajar menggunakan Metode Permainan dengan kelas yang belajar tidak menggunakan Metode Permainan. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung lebih besar daripada ttabel (thitung: 5,181> ttabel: 2,6574), sehingga dapat dikatakan hasil Belajar matematika siswa yang belajar menggunakan metode permainan lebih baik secara signifikan daripada siswa yang belajar tidak menggunakan Metode Permainanen_US
dc.subjectMetode Permainanen_US
dc.subjectHasil Belajar Matematikaen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Metode Permainan Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP N 1 Batang Kuis TP 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.