Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10232
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Kiki Ambar-
dc.date.accessioned2020-11-11T04:41:08Z-
dc.date.available2020-11-11T04:41:08Z-
dc.date.issued2018-01-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10232-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah mengembangkan buku ajar berupa buku siswa dan buku guru matematika materi aritmetika sosial untuk siswa kelas VII. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R & D) dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahap, yaitu: (1) analisis (analysis), (2) perancangan (design), (3) pengembangan (development), (4) implementasi (implementation), dan (5) evaluasi (evaluation) yang dimodifikasi menjadi ADD terdiri dari 3 tahap, yaitu: (1) analisis (analysis), (2) perancangan (design) , dan (3) pengembangan (development). Produk penelitian ini berupa buku siswa dan buku guru matematika materi aritmetika sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) validasi ahli terhadap RPP dilihat dari aspek kevalidan termasuk dalam kriteria baik dengan rata-rata skor 3,8; (2) validasi ahli terhadap Buku Ajar dilihat dari aspek kevalidan termasuk dalam kriteria baik dengan rata-rata skor 3,6; (3) validasi ahli terhadap THB dilihat dari sapek kevalidan termasuk dalam kriteria baik dengan rata-rata skor 3,5; dan (4) hasil post test setelah diuji-cobakan buku ajar pada uji coba kelas kecil terhadap peserta didik menunjukkan bahwa siswa ratarata telah mencapai ketuntasan secara klasikal sebesar 80%.en_US
dc.subjectPengembangan, buku ajaren_US
dc.subjectAritmetika sosial.en_US
dc.titlePengembangan Buku Ajar Matematika Materi Aritmetika Sosial di SMP Muhammadiyah 05 Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi PDF.pdf2.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.