Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10232
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Sari, Kiki Ambar | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-11T04:41:08Z | - |
dc.date.available | 2020-11-11T04:41:08Z | - |
dc.date.issued | 2018-01-19 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10232 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan buku ajar berupa buku siswa dan buku guru matematika materi aritmetika sosial untuk siswa kelas VII. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R & D) dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahap, yaitu: (1) analisis (analysis), (2) perancangan (design), (3) pengembangan (development), (4) implementasi (implementation), dan (5) evaluasi (evaluation) yang dimodifikasi menjadi ADD terdiri dari 3 tahap, yaitu: (1) analisis (analysis), (2) perancangan (design) , dan (3) pengembangan (development). Produk penelitian ini berupa buku siswa dan buku guru matematika materi aritmetika sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) validasi ahli terhadap RPP dilihat dari aspek kevalidan termasuk dalam kriteria baik dengan rata-rata skor 3,8; (2) validasi ahli terhadap Buku Ajar dilihat dari aspek kevalidan termasuk dalam kriteria baik dengan rata-rata skor 3,6; (3) validasi ahli terhadap THB dilihat dari sapek kevalidan termasuk dalam kriteria baik dengan rata-rata skor 3,5; dan (4) hasil post test setelah diuji-cobakan buku ajar pada uji coba kelas kecil terhadap peserta didik menunjukkan bahwa siswa ratarata telah mencapai ketuntasan secara klasikal sebesar 80%. | en_US |
dc.subject | Pengembangan, buku ajar | en_US |
dc.subject | Aritmetika sosial. | en_US |
dc.title | Pengembangan Buku Ajar Matematika Materi Aritmetika Sosial di SMP Muhammadiyah 05 Medan T.P 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi PDF.pdf | 2.08 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.