Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1022
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorParasiska, Winda-
dc.date.accessioned2020-03-01T07:37:34Z-
dc.date.available2020-03-01T07:37:34Z-
dc.date.issued2019-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1022-
dc.description.abstractAdapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh model problem posing untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika dengan siswa Smp Bahagia Medan T.P 2019/2020.sebagai tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah ada pengaruh model problem posing untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika pada siswa Smp Bahagia Medan T.P 2019/2020.populasi dalam penelitian adalah siswa kelas VIII Smp Bahagia Medan yang terdiri dari II kelas yang berjumlah 60 orang yaitu kelas VIII-A yang berjumlah 30 orang sebagai kelas Eksperimen, dan kelas VIII-B yang berjumlah 30 orang sebagai kelas control.Tehnik pengumpulan data menggunakan tes. Tehnik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas,dan uji hipotesis ( uji korelasi ). Dan hasil penelitian dengan menggunakan uji hipotesis yang menggunakan uji t dengan bantuan microsoft excel diperoleh harga thitung sebesar 7,267 > ttabel 1.832 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini bearti dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara model pembelajaran problem posing terhadap kemampuan berpikir kritis matematika materi barisan dan deret pada siswa smp bahagia medan T.P 2019/2020en_US
dc.subjectmodel problem posingen_US
dc.subjectkemampuan berpikir kritis matematikaen_US
dc.titlePengaruh Model Problem Posing Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Matematika Materi Barisan Dan Deret Pada Siswa Smp Bahagia Medan T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
WINDA PARASISKA.pdfFulltext13.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.