Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10226
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNurainun-
dc.date.accessioned2020-11-11T04:36:28Z-
dc.date.available2020-11-11T04:36:28Z-
dc.date.issued2018-04-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10226-
dc.description.abstractManusia diberikan kemampuan untuk dapat berbicara melalui alat ucap, tidak sama halnya dengan binatang yang hanya dapat berkomunikasi tetapi tidak dapat mengelurkan bunyi bahasa melalui alat-alat ucapnya. Manusia mampu untuk memahami dan mengujarkan ujaran baru, walaupun ujaran itu tidak pernah akan sama. Dalam berbicara tidak jarang terjadi manusia salah atau keliru dalam mengucapkan apa yang seharusnya dia ucapkan, istilah ini oleh Soenjono Dardjowidjoyo disebut juga dengan kilir lidah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk bahasa anak kilir lidah kelas III SD Negeri 067777 Jl. Young Panah Hijau Kel. Labuhan Deli T.A. 2017-2018. Lokasi penelitian adalah SD Negeri 067777 Jl. Young Panah Hijau Kel. Labuhan Deli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik analisis data kualitatif. Instrumen yang digunakan adalah non tes, yaitu dokumentasi dengan cara merekam video diskusi siswa kelas III SD Negeri 067777 Jl. Young Panah Hijau Kel. Labuhan Deli T.A. 2017-2018. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa analisis bahasa anak kilir lidah kelas III SD Negeri 067777 Jl. Young Panah Hijau Kel. Labuhan Deli T.A. 2017-2018. Masih banyak kata-kata atau bahasa yang diucapkan salah atau siswa-siswa tersebut mengalami kilir lidah.en_US
dc.subjectAnalisis Bahasaen_US
dc.titleAnalisis bahasa anak kilir lidah kelas III SD Negeri 067777 Jl. Young Panah Hijau Kel. Labuhan Deli T.A. 2017-2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURAINUN.pdf1.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.