Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10223
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Indah Mahrany-
dc.date.accessioned2020-11-11T04:32:36Z-
dc.date.available2020-11-11T04:32:36Z-
dc.date.issued2019-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10223-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk: 1) menghasilkan Lembar Kerja Pesrta Didik (LKPD) matematika berbasis metode penemuan terbimbing untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas VII SMP Asuhan Jaya pada pokok bahasan segi empat yang berkualitas, 2) mengetahui kualitas LKPD matematika berbasis metode penemuan terbimbing yang layak digunakan dalam pembelajaran matematika pada pokok bahasan Segi Empat kelas VII SMP Asuhan Jaya, 3) mengetahui respon siswa terhadap LKPD berbasis metode penemuan terbimbing untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas VII pada pokok bahasan segi empat. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) yang menggunakan model Borg and Gall yang telah dimodifikasi oleh Sugiyono. Pengembangan ini terdiri dari tujuh tahapHasil pengembangan ini berupa perangkat pembelajaran LKPD untuk siswa kelas VII. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan bahwa : 1) pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dilakukan dengan tahap : potensi dan masalah, pengumpulan informasi, desain produk, validasi desain, perbaikan desain, uji coba terbatas dan penyempurnaan produk. 2) kualitas Perangkat Pembelajaran RPP dan LKPD yang dikembangkan sangat baik dengan persentase RPP 91,87% dan persentase untuk LKPD 94,44%. 3) Berdasarkan data yang diperoleh, respon siswa terhadap LKPD yang dikembangkan termasuk dalam kategori sangat positif dengan persentase 80,83%. Oleh karena itu, LKPD matematika berbasis metode penemuan terbimbing pada pokok bahasan segi empat ini telah layak digunakan dalam pembelajaran.en_US
dc.subjectLembar Kerja Peserta Didik (LKPD)en_US
dc.subjectMetode Penemuan Terbimbingen_US
dc.subjectPemahaman Konsepen_US
dc.subjectSegi Empat.en_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Metode Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII SMP Asuhan Jaya Pada Pokok Bahasan Segi Empat T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI INDAH MAHRANY NASUTION.pdf1.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.