Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10220
Title: Pengaruh metode Copy The Master terhadap keterampilan membaca puisi siswa kelas VII MTs PAB 2 Sampali tahun pembelajaran 2017-2018
Authors: Sari, Novita
Keywords: Metode Copy The Master;Keterampilan Membaca Puisi
Issue Date: 3-Apr-2018
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana “Pengaruh Metode Copy The Master terhadap Keterampilan Membaca Puisi Siswa Kelas VII MTs PAB 2 Sampali Tahun Pembelajaran 2017-2018”. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di MTs PAB 2 Sampali Jalan. Pasar Hitam No. 69 Sampali Kec. Percut Sei Tuan. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VII-1 dan VII-4 tahun pembelajaran 2016-2017 yang berjumlah 140 orang. Kelas eksperimen atau kelas yang menggunakan metode Copy The Master yaitu kelas VII-1 dengan jumlah siswanya 35, sedangkan kelas kontrol atau kelas tanpa menggunakan metode Copy The Master yaitu kelas VII-2 dengan jumlah siswanya 35 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Dalam penelian ini menggunakan instrument tes yang berupa tes praktik membaca puisi. Setelah menghitung dan mengolah data yang dilakukan pada kelas eksperimen diperoleh hasil nilai tertinggi sebanyak 11 orang dengan nilai 70-84 dan skor terendah 10 orang dengan nilai 70 dan rata-rata 75,30 (baik). Sedangkan pada kelas kontrol diperoleh nilai tertinggi sebanyak 1 orang siswa dengan nilai 70-84 dan nilai terendah 1 orang siswa dengan nilai 0-49 dan rata-rata 57,13 (cukup). Dari pemerolehan diatas, diperoleh thitung > ttabel (6,98 > 1,71). Dengan demikian Ha diterima. Maka dengan kata lain adanya pengaruh metode Copy The Master terhadap keterampilan membaca puisi siswa kelas VII MTs PAB 2 Sampali Tahun Pembelajaran 2017-2018.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10220
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NOVITA SARI.pdf1.52 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.